QUAT Destinasi Dukung Optimalisasi Objek Wisata Bantul

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih mengakui pemanfaatan Qris Ultimate Automated Transaction (QUAT) Destinasi dari Bank BPD DIY merupakan wujud kepedulian yang sejalan dengan semangat era New Normal serta program pemerintah tentang elektronifikasi pembayaran non tunai pada OPD penghasil.

“Kami berharap keberadaan QR QUAT Destinasi akan bisa menambah daya tarik dan daya saing bagi pariwisata di Kabupaten Bantul. Dimana layanan di semua objek wisata dapat dilaksanakan dengan aman dan mudah,” katanya pada acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dinas Pariwisata Bantul dengan Bank BPD DIY dan penyerahan QR QUAT Bank BPD DIY kepada pengelola Destinasi Wisata se Bantul di Pos Retribusi Pantai Parangtritis Kretek, Jumat (7/5).

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Bank BPD DIY atas kerjasamanya dalam bentuk apapun yang sudah terjalin selama ini. Termasuk dalam upaya bersama membangkitkan ekonomi masyarakat , khususnya sektor UMKM di Bantul.

Menurutnya, kerjasama tersebut merupakan kebersamaan langkah, sinergitas, kolaborasi serta dukungan seluruh elemen melalui peran sertanya masing-masing , untuk membangun Kabupaten Bantul menjadi lebih baik.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo SSos melaporkan, dengan pengunaan QUAT, ke depan destinasi wisata di Bantul akan lebih baik dan produktif. Sehingga ke depan juga menjadi destinasi pilihan utama di DIY. Hadir dalam penandatangan kerjasama kemarin Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo SH MED, Dirut Bank BPD DIY Santosa Rachmad dan Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo ST. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI