Rajatikam Desak Bawaslu Usut Video Viral

BANTUL, KRJogja.com – Polemik video viral di media sosial terkait dugaan money politik oleh Cabup/Cawabup Bantul, Drs H Suharsono-Totok Sudarto MPd memasuki babak baru. Sejumlah pihak mendesak Bawaslu Kabupaten Bantul mengusut tuntas dugaan pelanggaran tersebut. Sementara Bawaslu Kabupaten Bantul hingga kini intensif menangani persoalan tersebut dan sudah memangggil beberapa pihak.

Ketua Dewan Pembina DPP Rajatikam, Ronny Kintoko, Selasa (24/11) mengungkapkan, beredarnya video dugaan money politic Cabup/Cawabup Bantul Suharsono -Totok Sudarto harus segera dituntaskan. Sebagai orang Bantul, Ronny minta kepada Bawaslu Kabupaten Bantul dan aparat terkait bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menuntaskan pelanggaran tersebut. “Tidak perlu takut, Bawaslu harus menjaga kepercayaan yang diberikan rakyat Bantul. Bawaslu dalam Pilkada Bantul harus benar-benar menunjukkan powernya dalam arti berada di pihak yang benar dan melindungi kebenaran,” ujar Ronny.

Karena dalam polemik video viral tersebut nama Bawaslu Bantul benar -benar dipertaruhkan. Selain itu sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Rajatikam sudah menginstruksikan anggotanya ikut berkontribusi dalam memerangi praktik politik uang. DPP Rajatikam juga berencana beraudiensi ke Bawaslu Bantul. “Jika tidak ditemukan hasil yang memuaskan Rajatikam akan ke Bawaslu pusat karena ini sudah menjadi kebiasaan. Jika di daerah kita tidak merasa puas kita akan langsung ke pusat,” ujar Ronny Kintoko.

BERITA REKOMENDASI