Rakyat Bersatu, Jangan Biarkan Komunis Bangkit Kembali

BANTUL, KRJOGJA.com – Sejumlah elemen masyarakat anti komunis di DIY beraudiensi dengan Panglima Gerakan Pasukan Anti Komunis (Gepako) di Graha Gandung Pardiman Center (GPC) Numpukan Karangtengah Imogiri Bantul, Senin (21/9/2020). Mereka dari perwakilan Paksikaton, Front Anti Komunis Indonesia (FAKI), Laskar Pembela Sapta Marga. Semua peserta dalam pertemuan sepakat tidak akan memberi ruang paham komunis bangkit kembali di DIY.

Paham komunis dipastikan bertentangan dengan agama dan nilai nilai Pancasila yang tumbuh di Indonesia. Dalam acara tersebut juga di hadiri Ketua Umum FAKI DIY, Triyandi Mulkan, Ketua Umum Paksikaton Moch Suhut, Ketua Laskar Bela Sapta Marga, Sugeng Suroso.

Penglima Gepako yang juga anggota DPR RI, Drs HM Gandung Pardiman MM mengungkapkan, kebersamaan mesti dijaga untuk menghadapi potensi kembali munculnya komunis. Oleh karena itu, lebih baik mati berkalang tanah dari pada hidup dibawah panji-panji komunis. Politisi senior Partai Golkar tersebut menjelaskan, komunis bisa tumbuh subur salah satunya karena faktor kemiskinan.

“Kita besok bentuk tim untuk memerangi komunis,” ujar Gandung. Selain memerangi paham komunisme juga mengatasi kemiskinan dan membangun perekonomian serta mendukung upaya penegakan hukum.

BERITA REKOMENDASI