Rally Wisata Mobil Kontribusi Orari  Promosikan Obwis

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJogja.com – Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) menggelar acara bertajuk ‘Rally Wisata Mobil Net Control Station (NCS) area Jawa Tengah dan DIY,’ Senin (16/5).  Program tersebut sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Bantul. Sebanyak 152 peserta dengan 43 kendaraan mengikuti program rutin yang dihelat 6 bulan sekali tersebut.
Ketua Panitia Orari Rally Wisata Mobil  Net Control Station  (NCS) Jawa Tengah dan DIY, Fauzi Ahmad Noor SIP mengatakan,  selain silaturahmi NCS area Jawa Tengah dan DIY. Program rally ini untuk sarana memperkenalkan objek wisata di Kabupaten Bantul. Tidak kalah penting dari kegiatan tersebut menjalin keakraban, kekompakan dari temen-temen yang selama ini bertemu lewat frekuensi. “Hari ini kita bertemu langsung, kemudian juga kita akan memperkenalkan beberapa destinasi wisata di Kabupaten Bantul dan juga wisata kulinernya, ” ujarnya disela melepas peserta di Pyramid Jalan Parangtritis Sewon Bantul.
Dijelaskan,  peserta disuguhi rute cukup panjang dengan sasaran objek wisata. Tujuan pertama kawasan hutan pinus lewat tanjakan cinomati.
“Walaupun lewat tanjakan,  kita siapkan  tim relawan untuk  mengantisipasi jika terjadi kemacetan, relawan sudah standby di jalur cinomati. Kemudian menuju ke Makam Raja Yogyakarta di Imogiri melewati Desa Mangunan,” jelasnya.
Tujuan berikutnya destinasi wisata menara Pandan Sari sekaligus mendapatkan soal. “Dari menara Pantai Pandansari kita menuju ke objek  bersejarah Goa Selarong dan pos terakhir yaitu Kopi Randu,” ujarnya.
Peserta  mengikuti jalur yang ditetapkan  menuju  lima pos. Disetiap  pos peserta  mengerjakan tugas-tugasnya. Estimasi durasi waktu  normal  sekitar 3 jam. (Roy)

BERITA REKOMENDASI