Ramadan, Warga Kasihan Bakal Dengarkan Kultum Penceramah dari Luar Negeri

BANTUL, KRJOGJA.com – Pedukuhan Kalipakis Desa Tirtonirmolo Kecamatan Kasihan Bantul tampaknya bakal beribadah dengan tenang di rumah selama masa Ramadan yang dimulai Jumat (24/4/2020). Mushola Babul Khoir yang berada di daerah tersebut membuat inovasi Kultum Virtual untuk memastikan warga bisa mendengarkan ceramah menyejukkan sebelum waktu berbuka puasa.

Ketua Takmir Mushola Babul Khoir H Sofriyanto Solih Mu’tasim mengungkap beberapa upaya dilakukan untuk membuat umat Muslim nyaman dan khusyuk dalam beribadah di Bulan Ramadhan. Salah satunya adanya Kultum Virtual yang akan hadir menggantikan kultum mushola layaknya tahun-tahun sebelumnya.

“Takmir kami sebenarnya sudah menyiapkan jadwal ceramah yang akan dihadirkan di mushola sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dan sebagaimana masjid-masjid lain untuk shubuh dan tarawih, tetapi setelah perkembangan adanya darurat Covid-19 maka kami mencoba mencari alternatif agar penyampaian pesan-pesan agama dalam bulan Ramadan tetap tersampaikan kepada jamaah kami. Alternatif yang kami lakukan adalah dengan mengadakan kegiatan ceramah Ramadan yang kami namai Kultum Virtual. Kultum Virtual ini kami buat dengan memanfaatkan teknologi informasi dan medsos yang kami lihat semua keluarga dari jamaah binaan kami sudah memilikinya baik orang tua maupun anak-anaknya,” ungkapnya melalui rilis pada media, Kamis (23/4/2020).

BERITA REKOMENDASI