Ratusan Murid TK Ramaikan Gebyar Expo TK PKK 4 Srontakan

Editor: KRjogja/Gus

 
BANTUL, KRJOGJA.com
– TK PKK 4 Srontakan menggelar “Grebyar Expo TK PKK 4 Srontakan dan Petas Seni Tutup Tahun 2016/2017”, di halaman utama gedung TK TKK 4 Srontakan, Argomulyo, Sedayu, Bantul Minggu (7/5/2017) kemarin. Kegiatan tersebut diikuti 700 murid TK- Paud se-Kecamatan Sedayu dan sekitarnya. 

Ketua Panitia kegiatan, Dwi Rani Kristi, S.Pd kepada KRjogja.com Senin (8/5/2017) mengatakan berbagai rangkaian acara dilaksanakan untuk memeriahkan Gebyar Expo TK PKK 4 Srontakan yakni meliputi senam masal, pasar murah, bazar, lomba mewarnai, pentas seni yang juga diikutisiswa TK juga diikuti oleh wali murid dan ada alumni. Acara tersebut mulai pukul 07.00 sampai dengan 13.00 WIB dari babak penyisihan hingga final. 

"Sudah didapatkan juara, untuk lomba mewarnai dimenangkan oleh oleh PAUD ABA Aisyiah Kemusuk, setelah berhasil menyingkirkan lebih dari 190 siswa peserta lomba. Terpenting memang bukan siapa juaranya tapi menanamkan kebersamaan dan interaksi antar anak-anak," ungkapnya. 

Sementara, Kepala Sekolah TK PKK 4 Srontakan, Ngatinah, S.Pd menyatakan kegiatan gebyar ekspo seperti ini selain menjali silaturahim dengan wali murid juga sebagai ajang unjuk kebolehan siswa-siswi dihadapan orang tua dan masyarakat. "Harapan kami, melalui kegiatan gebyar ini bisa menambah kreatifitas serta mengasah bakat siswa di TK PKK 4 Srontakan,” jelasnya. 

Acara berlangsung dengan cukup meriah ini, terbukti dengan animo penonton yang membludak diakhiri dengan doa bersama dan dilanjutkan makan siang dengan pakai piring dari daun pisang sebagai simbul kebersamaan dan kesederhanaan. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI