Ratusan Peserta Ikut Jalan Sehat MTsN 5

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Berkiblat pada agenda Kemenpora yang menggelar Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 yang jatuh pada 9 September 2017, MTs Negeri 5 Bantul (Matsamaba) tak mau ketinggalan sebagaimana tahun sebelumnya menggelar acara Jalan Sehat diikuti seluruh guru, karyawan dan para siswa.

Koordinator kegiatan Suharmanto SPd menjelaskan, jalan sehat menempuh jarak sekitar 3 km dengan star dan finish dari madrasah dan berkeliling wilayah Panjangrejo dan Srihardono, dari madrasah – pertigaan Kantongan – Perempatan Panjangrejo – BRPTD – Polsek – Baran – kembali ke madrasah.

Pengibaran bendera start dilakukan oleh Kepala Tata Usaha Siti Choirul Hidayah SPdI didampingi Kepala MTsN Pundong DrsMiftakhul Bakhri, M.Pd. Dalam sambutannya Miftahkhul menandaskan, bahwa Peringatan Haornas pertama kali diselenggarakan pada 9 September 1983. Tanggal tersebut sengaja dipilih untuk mengenang sejarah diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) edisi perdana.

Pemerintah saat ini juga memperhatikan masalah regenerasi karena  bisa dijadikan sebagai tahapan penting dalam pembinaan prestasi olahraga mengingat ini merupakan pondasi dari pembangunan sistem pembinaan prestasi olahraga di tanah air. Melalui proses ini tentunya peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dan jangan cuma hanya mengandalkan peran pemerintah saja. Olahraga juga menjadi instrumen penting bagi pembangunan karakter bangsa Indonesia.Terkait dengan hal tersebut maka di Kampus Hijau Matsamaba diadakan berbagai macam ekstra kurikuler seperti pencak silat, catur, volii, Tenis Meja, Futsal, Bulutangkis untuk menyiapkan kaderisasi atlet khususnya di wilayah Kabupaten Bantul.

Guru Seni Budaya MTsN Pundong, Drs Sutanto kepada KR

Senin (11/9) mengatakan, semua peserta mengikuti jalan sehat dengan penuh semangat, sepanjang perjalanan dibarengi dengan menyanyikan lagu perjuangan, lagu madrasah dan yel yel sehingga menjadi pusat perhatian masyarakat sepanjang jalan. Untuk menggelorakan semangat, jalan sehat dilakukan sambil bernyanyi dan meneriakkan yel yel hasil kreasi masing-masing kelas. 

Salahsatu peserta Anisa Anggraeny Rahman (9B) selaku Komandan barisan merasa sangat senang diberi kesempatan mengekspresikan keceriaan hati dengan jalan sehat ini, tentu kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya bersama tenan-temannya  untuk menepis suntuknya pembelajaran rutin.

Begitu sampai finish peserta langsung menikmati aneka jajanan tradisi yang disiapkan oleh masing masing kelas yang dikemas dalam “Market Day”. Dan para siswa dimanjakan dengan ratusan hadiah telah disiapkan oleh guru dan karyawan untuk para siswa yang disambut dengan antusias. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI