Ratusan Umbul-Umbul Menyambut Pembukaan TMMD Reguler Kodim Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Upacara pembukaan TMMD Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul yang akan digelar 4 Juli besok, sejumlah persiapan sudah dilakukan. Mulai dari pembersihan lapangan yang akan dijadikan untuk mengggelar upacara, termasuk bambu  untuk memasang umbul-umbul juga sudah dipersiapkan oleh warga.

Puluhan prajurit dari Kodim Bantul dan Koramil Imogiri dibantu komponen masyarakat di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Kelurahan Selopamioro bergotong-royong menyiapkan hajat besar tersebut secara bersama-sama. Prajurit tampak bersemangat karena penduduk setempat turut melibatkan diri. Sebagian prajurit terjun ke tengah Lapangan Selopamioro dan sebagian lagi berada di pinggir jalan untuk memasang umbul-umbul dan spanduk.

Ratusan umbul-umbul hampir memenuhi sepanjang jalan menuju wilayah Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul yang dipergunakan sebagai sasaran fisik TMMD Reguler ke-99 Kodim Bantul. Hingar-bingar masyarakat menyambut program TMMD ini dengan suka-cita. Impian masyarakat setempat untuk memiliki akses jalan tembus 2 dusun, yaitu Dusun Kajor dan Dusun Nawungan bakal terwujud berkat TMMD Reguler ini.

Wiyono (36) warga Dusun Kajor yang turut terjun berbaur dengan prajurit TNI dalam kerja bakti gototng-royong menyiapkan bambu untuk umbul-umbul mengungkapkan, bahwa dirinya beserta seluruh warga menyambut pembukaan TMMD Reguler ke-99 Kodim Bantul dengan senang dan bangga. TMMD sudah lama dinanti-nantikan masyarakat dimana ia tinggal. Dengan TMMD kali ini, ketertinggalan desanya dibanding wilayah lain akan dapat berkembang dan maju seperti wlayah lain dalam waktu dekat.

“Seluruh masyarakat cukup senang dan bangga segera dilakukan pembukaan TMMD Kodm Bantul ini. Sebentar lagi desa kami akan sama seperti desa-desa wilayah lainnya. Punya akses jalan yang bagus dan rumah-rumah yang sehat dan layak untuk ditinggali,” terang Wiyono.(**)
 

 

BERITA REKOMENDASI