RCMY Deteksi Mata di SDN Bakulan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Rotary Club Mataram Yogyakarta (RCMY) menggelar Deteksi Mata di SD Negeri Bakulan, Jetis, Bantul, Senin (19/03/2018). Baksos diikuti 215-an siswa kelas I-VI dengan didampingi 18 guru.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan 5 unit laptop untuk mendukung pendidikan IT di SD. Deteksi Dini Kerjasama RCMY dengan RS Mata Dr Yap ini dihadiri langsung oleh DG (District Governor) 3410 Indonesia Sumantoro Radjiman, PDG Mustain, AG Rachel, Presiden RCMY Hasan Berlian dan rotarian RCMY PP Frans Bunandi, PP Jati Prabowo, PP Eddy Setiyawan, PE Anton.

"Ini merupakan salah satu program sosial untuk melayani masyarakat, anak-anak yang terdeteksi ada gangguan penglihatan akan diperiksa lebih lanjut dan mendapatkan kacamata gratis, mendapat penanganan sejak usia SD, siswa sangat terdukung untuk pendidikan lebih lanjut, " papar Hasan Berlian.

DG Sumantoro menyebutkkan Rotary sebagai organisasi sosial kemasyarakatan sudah berusia 117 tahun dan RotaryIndonesia lahir di Yogya 78 tahun lalu. "Rotary bisa menjadi cermin kebhinekaan dalam pelayanan sosial dengan anggota beragam latar belakang dan layanan pada masyarakat yang tidak membedakan juga tidak berpolitik, melayani di segala sektor kesehatan, air bersih, sanitasi, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kependudukan, perdamaian," tegasnya.

Kepala Sekolah SDN Bakulan Dumi Rahmawati SPd menyambut bahagia dan haru kepedulian RCMY. "Siswa yang mendapat bantuan kacamata akan bisa mengikuti pendidikan dengan lebih baik lagi, demikian pula bantuan laptop merupakan kejutan bagi kami karena sebelumnya sekolah kecurian laptop dan kami mengajukan permohonan bantuan," paparnya. (M-3)

BERITA REKOMENDASI