Rektor UAA dan Bupati Bantul Sepakat Sinergitas Percepatan Pembangunan Desa

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJogja.com – Rektor Universitas Alma Ata (UAA), Prof. Hamam Hadi, MS., Sc.D melakukan pertemuan dengan Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih terpilih. Dalam pertemuan ini disepakati UAA akan bersinergi dengan Pemkab Bantul dalam percepatan pembangunan desa melalui peningkatan ketahanan pangan dan pengembangan potensi daerah.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, Selasa (20/4) di ruang kerjanya menyampaikan apresiasi UAA telah banyak membantu melengkapi kekurangan sumber daya di pemerintah karena telah mendorong kemajuan Desa.

“Pemerintah sudah banyak kegiatan administratif dan program-program kedinasan yang cukup menyita waktu, sehingga masuknya universitas di desa melalui kegiatan pengabdian masyarakat program ketahanan pangan menjadi perhatian,” jelasnya.

Diakui Halim, UAA sudah melakukan banyak penelitian dan pengabdian masyarakat oleh dosen maupun mahasiswa melalui program KKN.

“Saya juga mengapresiasi rencana pemanfaatan lahan yang dimiliki UAA di Kalurahan Sendangsari untuk peningkatan ketahanan pangan. Saya mengusulkan alangkah baiknya ada kesepakatan sejak awal pemanfaatan tersebut,” jelas bupati lagi.

BERITA REKOMENDASI