Rektor UAA dan Bupati Bantul Sepakat Sinergitas Percepatan Pembangunan Desa

Editor: KRjogja/Gus

Bupati mengapresiasi sinergitas UAA dan pemerintah desa dalam kegiatan KKN dan pengabmas yang sudah dilakukan. Bupati mengajak pemerintah desa untuk menangkap peluang istimewa tersebut, dengan melibatkan para pemuda desa untuk berkreatifitas dan bersinergi secara intens dengan UAA untuk memajukan desa.

Rektor UAA Prof. Hamam Hadi, MS., Sc.D berharap pertemuan ini dilanjutkan dengan pembuatan MoU kesepakatan pemanfaatan lahan.

KKN MBKM di masa pandemi covid-19 di kalurahan Guwosari yang sudah berjalan dengan protokol Kesehatan yang ketat. “Alhamdulillah, berjalan dan respon masyarakat sangat baik. Banyak program telah dilakukan, dari pendampingan belajar anak-anak usia sekolah, penanganan dan pencegahan stunting, pendampingan kader kesehatan desa hingga pemanfaatan budidaya TOGA (Tanaman Obat Keluarga),” katanya.

Kepala Kalurahan, Durori, S.Pd.I, M.Pd dan Lurah Guwosark, Masduki sepakat siap untuk bersinergi dengan UAA dalam kegiatan KKN yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

Pihaknya juga mengaku siap bersinergi dalam pengembangan dan manajemen BUMDes dengan dosen UAA dan beberapa kegiatan lainnya. (Aje)

 

BERITA REKOMENDASI