Rektor UAD Bagikan Paket Santunan Dhuafa

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 2.000 Paket Santunan untuk Dhuafa dan 9,1 ton beras secara simbolik diserahkan Rektor Univetsitas Ahmad Dahlan (UAD), Dr Muchlas MT di Hall Islamic Center Kampus UAD, Ringroad Selatan Bantul, Kamis (21/04/2022). Hadir dan memberi pengantar sambutan kegiatan Dr Nur Kholis MAg selaku Ketua Panitia Ramadan di Kampus (RdK) 1443 Hijriah. Hadir dalam kesempatan itu dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) yang telah ditunjuk UAD menyalurkan santunan untuk dhuafa dan beras untuk AUM dan masjid.

Dr Nur Kholis MAg dalam laporannya mengatakan, UAD menyerahkan 2.000 Paket Santunan untuk Dhuafa. Sedangkan 9,1 ton beras dihimpun dari Lazis, Lembaga Studi Pengembangan Islam (LSPI) UAD. Beras tersebut untuk Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan masjid-masjid.

“Santunan diserahkan untuk dhuafa dan masjid di sekitar 6 kampus UAD. Baik di Kota Yogya, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulonprogo. Enam kampus UAD ada di 3 wilayah itu,” ujar Nur Kholis yang juga menjabat Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) – UAD.

Sedang Rektor UAD, Dr Muchlas MT dalam sambutan mengatakan, penyerahan santunan untuk dhuafa dan beras kegiatan tahunan, setiap tahun semakin meningkat. Hal ini sebagai bentuk syukur masih diberi kesempatan dan kesehatan. “Keberadaan UAD juga ingin migunani tumpraping liyan, berguna bagi sesama,” ucapnya. Hal ini sebagai bentuk revitalisasi diri dan lembaga.

Disebutkan, visi dan misi UAD menjadi perguruan tinggi yang unggul dan inovatif. "PT yang mengabdi kepada bangsa dan negara, umat manusia dengan nilai-nilai keislaman," ujarnya. Untuk mencapai visi dan misi UAD, harus profesional, unggul-inovasi serta memiliki dedikasi.

Diakui Muchlas, meski terjadi pandemi Covid-19 selama 2 tahun lebih sampai sekarang UAD masih bertahan, terus berkembang dan dipercaya masyarakat.”Ini bentuk tanggungjawab moral, akademik dan mitigasi agar tidak terjadi kehilangan belajar selama 8-9 bulan,” tuturnya. (Jay)

UAD

BERITA REKOMENDASI