Rektor UAD Lepas 2.265 Mahasiswa KKN di DIY hingga Thailand

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Dr Muchlas MT melepas 2.265 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Masjid Islamic Center UAD, Ringroad Selatan,  Bantul, Jumat (24/1/2020) sore. KKN Semester Gasal 2019-2020 ini berlangsung di Kabupaten Banjanegara- Jawa Tengah, Provinsi DIY, Provinsi Gorontalo dan Thailand Selatan. Sebanyak 2.265 mahasiswa didampingi 85 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), 10 orang Koordinator Lapangan.

Rektor UAD dalam sambutannya antara lain mengatakan, KKN kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat dengan ilmu pengetahuan, skill yang dimiliki. Selain itu, mahasiswa juga bisa belajar banyak dari masyarakat. "Tak kalah pentingnya, dalam era digital bisa membantu  solusi persoalan di masyarakat dengan kecanggihan teknologi," ucapnya.

Sedangkan Purwadi MSi PhD, Kepala Pusat KKN-UAD mengatakan, dari 2.463 orang yang mendaftar, ada 198 orang yang mundur.
"Mundur dengan berbagai alasan. Jadi kali ini yang mengikuti ada 2.265 orang dengan berbagai ragam bentuk KKN," ujarnya.
Secara rinci dijelaskan, KKN Reguler Desa periode ke-76 berlangsung di Kabupaten Banjarnegara – Jawa Tengah. KKN tersebar di Kecamatan Wanayasa, Kecamatan Susukan. KKN Reguler Desa juga berlangsung di DIY, berlangsung di Kabupaten Gunungkidul tersebar di Kecamatan Patuk, Kecamatan Semanu, Kecamatan Tanjungsari, Kecamatan Gedangsari.

KKN juga berlangsung di Kabupaten Bantul tersebar di Kecamatan Bambanglipuro, Kecamatan Kretek, Kecamatan Pandak, Kecamatan Sanden. "KKN di Kabupaten Kulonprogo berlangsung Kecamatan Kokap," tuturnya.

Ada juga KKN Reguler Anak Bangsa V periode ke-77 ditempatkan di Provinsi Gorontalo. Purwadi menegaskan, KKN Reguler Internasional periode ke-78 ditempatkan di Thailand Selatan. "Khusus KKN di Thailand yang mendaftar 20 orang, 8 orang mundur yang jadi berangkat 12 orang," tandasnya. (Jay)

 

UAD

BERITA REKOMENDASI