Relawan Bantul Berangkat, Jangan Merepotkan Pemerintah dan Warga Lumajang

BANTUL, KRJOGJA.com – Relawan Bantul terdiri dari personel Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) dan Palang Merah Indonesia (PMI) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul Senin (6/12/2021) pagi bertolak ke Kabupaten Lumajang Jawa Timur wilayah bencana erupsi Gunung Semeru, untuk menyerahkan bantuan tahap pertama berupa bahan makanan, peralatan mandi, peralatan tidur dan obat-obatan. Pemberangkatan rombongan relawan Bantul dilepas oleh Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih didampingi Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan dari halaman Kantor BPBD Bantul.

Bupati Bantul mengungkapkan, Bantul terkenal dengan relawannya. Dengan adanya bencana erupsi Gunung Semeru ini maka relawan Bantul jiwanya terpanggil untuk membantu masyarakat Lumajang segera menyalurkan bantuan. Halim berpesan dalam proses pemberian bantuan ke Lumajang, relawan Bantul jangan sampai merepot pemerintah maupun masyarakat Lumajang.

“Jangan sekali- sekali merepotkan pemerintah dan masyarakat Lumajang,” tandas Bupati Bantul.

Selain menyerahkan bantuan, di lokasi bencana juga akan melakukan asesmen untuk pendataan kebutuhan yang diperlukan oleh warga terdampak erupsi Gunung Semeru dan dilaporkan ke Pemkab Bantul sebagai pertimbangan untuk pengumpulan bantuan tahab berikutnya. Selain memberangkatkan relawan, Pemkab Bantul sebelumnya juga telah mengirim delegasi ke Lumajang untuk melakukan asesmen.

BERITA REKOMENDASI