Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 DIY Salurkan Sembako

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Untuk membantu warga miskin yang terdampak bencana pandemi virus Corona atau Covid-19, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 DIY menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat di Gedung Balai Desa Bantul Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul, Sabtu (2/5/2020).

“Kami Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 sebagai bagian dari warga masyarakat yang mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat gotong-royong ikut memikirkan beban masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19 dengan memberikan paket sembako. Karena bila beban itu diberikan semua kepada pemerintah akan menjadi kerepotan yang luar biasa. Untuk itu kami hadir membantu pemerintah dengan menyalurkan sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan,” ujar Waljito SH, Koordinator Wilayah Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 DIY kepada wartawan disela-sela penyaluran paket sembako.

Diharapkan dengan bantuan sembako tersebut, mudah-mudahan bisa menjadi salah satu satu contoh warga masyarakat lain untuk bersama-sama membantu masyarakat pada saat terjadi wabah virus Corona. Sehingga bagi warga masyarakat yang mampu agar bersedia membantu sesama yang kurang mampu khususnya di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.

Dalam tahap pertama ini, paket sembako dibagikan kepada warga masyarakat Desa Bantul dan warga Kasihan Bantul. Bantuan sembako yang dibagikan berasal dari para relawan maupun dari beberapa donatur. Selain kedua wilayah tersebut diharapkan ke depan bantuan sembako dapat disalurkan di tempat-tempat lainnya.

BERITA REKOMENDASI