Relawan Panglima Bantul Komitmen Dukung Ganjar

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Spirit masyarakat mendukung Ganjar Pranowo untuk ambil bagian dalam pertarungan Pemilu 2024 kian sulit dibendung.  Gubernur Jawa Tengah tersebut dinilai sanggup membawa Indonesia lebih baik dimasa mendatang sekaligus meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.
Dengan pertimbangan tersebut, keluarga besar Relawan Panglima Kabupaten Bantul yang berisi kader PDI Perjuangan Bantul dan DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Bantul menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Pemilu 2024.
“Yang perlu kami garis bawahi bahwasanya teman-teman Sahabat Ganjar adalah murni Relawan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.  Tetapi pada kesempatan ini perlu kami sampaikan bahwasanya Relawan Panglima, 100 % keanggotaan Panglima adalah kader Partai PDI Perjuangan.  Untuk itu perlu kami tekankan, ini  adalah aspirasi dari bawah, aspirasi grass root  yang menghendaki Pak Ganjar dengan segala kekurangan dan kelebihannya sangat layak untuk Pilpres 2024,” ujar Ketua Relawan Panglima  Kabupaten Bantul, Basuki Rahmat disela deklarasi  mendukung Ganjar Pranowo, di Pantai Goa Cemara Sanden Bantul,  Sabtu (14/5)
Akan tetapi, kata Basuki, karena Relawan Panglima Kabupaten Bantul berasal dari kader  PDI Perjuangan. “Sehingga apabila di 2024 nantinya DPP PDI Perjuagan berkata lain.  Ibu Megawati berkata lain,  yang diusung PDIP Perjuangan bukan Pak Ganjar Pranowo,  kami Panglima akan tegak lurus sesuai SK DPP PDI Perjuangan,” tegasnya. Deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo merupakan aspirasi dari bawah.
“Kami melihat banyak sekali kader terbaik partai.  Tapi saat ini yang pas adalah Pak Ganjar Pranowo. Dedikasinya jelas, kemudian kalau orang Jawa bibit,  bobot, bebet jelas,” ujarnya.
Hal tersebut dibuktikan Ganjar ketika menjabat Gubernur Jawa Tengah.  Figur Ganjar bersih dan  sangat Intens, peduli sekali terhadap  tindak pidana korupsi.
“Mulai dari yang ratusan ribu sampai dengan miliaran beliau sikat habis,” ujarnya.
Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Bantul, Febri Setiawan mengungkapkan,  semua di kabupaten /kota di DIY sudah terbentuk Relawan Sahabat Ganjar.
“Sahabat Ganjar itu sudah ada di 34 provinsi, kenapa kita mendukung Pak Ganjar karena hanya Pak Ganjar lah yang cocok untuk melanjutkan program-program dari Pak Jokowi, melanjutkan pemerintahan Pak Jokowi,” ujarnya.
Oleh karena itu,   Relawan Sahabat Ganjar mendukung penuh  Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. (Roy)

BERITA REKOMENDASI