Relawan Perbaiki Rumah Warga Temuwuh

DLINGO, KRJOGJA.com –  Ny Martinah warga Dusun Klepu RT 02 Desa  Temuwuh  Kecamatan Dlingo Bantul tidak bisa menyembunyikan rasa harunya.  Impian memiliki rumah layak untuk berteduh yang  selama ini sebatas angan  akhirnya menjadi kenyataan.  

Sejumlah relawan dari berbagai komunitas sudah memenuhi keinginan perempuan 45 tahun tersebut. Perempuan lima putra ini bersyukur relawan Berkah Bantul, Peduli Dhuafa, Kicau Mania Dlingo (KMD) serta Alumni SMP N 1 Dlingo angkatan 1990 sudah mengulurkan tangannya. Apa yang dilakukan oleh para dermawan tersebut merupakan rezeki dari  Allah SWT. 

Ditemui di rumahnya di Dusun Klepu temuwuh Dlingo Bantul, Senin (21/10), perempuan legam tersebut mengatakan,  selama ini rumahnya dipakai berteduh  lima orang anaknya. Selain, untuk tempat tidur, rumah itu juga difungsikan sebagai dapur, dan juga untuk menyimpan baju.  

Bahkan salah satu putrinya, Puput sudah mengatakan  selama bekerja di Wonosari Gunungkidul uangnya akan dimanfaatkan untuk merebah rumahnya. Namun sebelum niat mulia Puput  kesampaian,  Allah sudah mengirimkan orang-orang dermawan ke rumahnya untuk membantunya.

Sementara Koordinator Lapangan, Erwan mengatakan, didampingi Ketua Peduli Dhuafa Eko Riswanto mengatakan, rehap rumah tersebut dilakukan setelah melihat kondisi memperihatinkan. Karena dengan ukuran tidak begitu luas , namun harus menampung banyak orang. Kondisi tersebut jelas tidak nyaman, tinggal dalam satu rumah sempit lebih dari empat orang. Oleh karena itu dengan segala kemampuan, relawan langsung merehab bangunan agar lebih layak. (Roy)

BERITA REKOMENDASI