Relawan Sandiuno Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Corona

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Relawan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) membagikan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak wabah Corona, Kamis (23/04/2020). Puluhan paket sembako dibagikan bagi warga yang berada di wilayah Dusun Onggobayan Ngestiharjo Kasihan.

Ketua DPW RSI DIY, Rita Mahmud mengatakan bhakti sosial ini dilaksanakan serentak di tanah air. Untuk wilayah DIY program kegiatan langsung dari pusat ini difokuskan di Dusun Onggobayan.

“Bantuan sembako ini semoga dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapai pandemi Covid-19 khususnya warga Dusun Onggobayan. Pandemi ini dirasakan seluruh Indonesia dan dunia, namun kami tetap bergerak memberikan semangat dan kepedulian kepada sesama,” kata Rita Mahmud didampingi Sekretaris DPW RSI DIY Armandira Maulana disela kegiatan.

Rita Mahmud mengatakan data dari pengurus dusun setempat di Onggobayan terdapat seorang warga yang dinyatakan ODP. Ia berharap warga tetap tenang dan saling bahu membahu untuk bersama-sama memarangi Corona.

Namun demikian ia mengingatkan warga untuk tetap antisipatif dan tak memberikan stigma negatif terhadap siapapun karena Corona bukanlah sebuah aib. Covid-19 menurutnya dapat disembuhkan dengan menerapkan prosedur serta langkah-langkah yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Pembagian sembako ini dilakukan dengan tak meninggalkan anjuran physical distancing serta penggunaan masker. Sebelum kegiatan dimulai, digelar live video conference yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Penasihat Sandiaga Salahudin Uno serta jajaran DPP RSI pusat serentak di 24 propinsi. (*)

BERITA REKOMENDASI