Rem Blong, Dua Truk Kontainer Kecelakaan

BANTUL, KRJOGJA.com – Kecelakaan melibatkan dua truk kontainer pengangkut tepung terjadi di Jalan Lingkar Selatan Dongkelan Sewon Bantul, Jumat (7/9). Tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta rupiah. 

Mengindari kemacetan berkepanjangan, petugas Sat Lantas Polres Bantul langsung melakukan pengaturan lalulintas jalur cepat itu.     

Sopir  kontainer Nopol L 9948 UY   Murtadho (56) asal Surabaya mengatakan,  tabrakan bermula ketika kendaraan yang dibawanya melaju dari timur. Sementara didepannya juga kontainer Nopol  L 8869 UD masih dalam satu perusahaan disopiri Arif. 

Iring – iringan dua truk berbadan lebar dan panjang tersebut bermaksud menuju Kasihan Bantul untuk setor tepung. Dengan beban itu Murtadho munduga kampas rem aus karena perjalannya jauh

Murtadho mengatakan,  sebelumnya rem truk yang disopiri tidak ada persoalan. 
Namun ketika berhenti di lampu lalulintas Dongkelan baru disadari jika remnya tidak berfungsi baik.  

"Depan saya truk kontainer pembawa tepung juga masih dalam satu perusahaan. Waktu berhenti di lampu merah itu rem saya tidak berfungsi dan langsung menabrak truk kontainer  kawan saya sendiri," ujar Murtadho. (Roy) 

BERITA REKOMENDASI