Rencana Pemindahan Pasar Hewan, Disperindag Siapkan Administrasi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman sedang menyiapkan administrasi dan koordinasi dengan instansi terkait rencana pemindahan pasar hewan ke lokasi baru. Rencananya pasar hewan itu juga dikembangkan untuk hobiis.

Kepala Disperindag Kabupaten Sleman, Dra Tri Endah Yitnani MSi menjelaskan saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Selain itu juga mempersiapkan administrasi pemindahan pasar hewan ke lokasi baru yaitu di Desa Sidokarto. "Ketika koordinasi dan persiapan administrasi sudah selesai, semua pedagang unggas kami pindahkan ke lokasi yang baru," jelasnya.

Pemindahan pasar hewan ini dikarenakan lokasi yang ada sekarang kurang representatif sehingga para pedagang unggas berjualan di pinggir jalan. Sehingga mengganggu arus lalu lintas di sekitar Pasar Godean. "Kami pindah ke Sidokarto karena lahan yang siap ya disitu. Selain itu lokasi juga representasi untuk pemindahan pasar hewan dari Pasar Godean," terangnya.

Wacananya, pasar itu tidak hanya hewan unggas. Namun juga dikembangkan untuk hobiis karena sekarang ini pecinta burung merapi dan kicauan cukup berkembang. Mengingat lokasinya sangat mendukung untuk hobiis.

"Jadi nanti itu, pasar tersebut tidak hanya ramai saat pasaran saja, tapi diharapkan setiap hari ramai. Selain hari pasaran bisa untuk lomba kicauan atau lomba burung merapi," ujarnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI