Renovasi Rumah Tak Layak Huni untuk Menyehatkan Warga

BANTUL,KRJOGJA.com – Pendataan ulang terhadap rumah tak layak huni (RTLH) yang bakal dilakukan renovasi atau rehabilitasi prajurit TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0729/Bantul kembali dilakukan Babinsa Koramil Imogiri. Pendataan atau cek ulang ini harus dilakukan mengingat penentuan rumah tak layak huni yang sudah ditunjuk serta diputuskan telah melalui pertimbangan matang sejumlah pihak, sehingga hasilnya tepat sasaran.

Sehingga, untuk kepentingan pendataan ulang tersebut Babinsa melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Dengan komunikasi sosial itu pula diharapkan babinsa mampu melaksanaan pemetaan dengan baik.

Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Widianto selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 ini menjelaskan, bahwa program rehab rumah menjadi program yang harus dilaksankan sebagai wujud kepedulian serta mengajak masyaraka untuk hidup sehat.

“Masyarakat yang kondisi rumahnya tidak layak huni sangat tidak baik bagi kesehatan penghuninya. Dengan kondisi rumah yang reyot, atap bocor dan sebagainya kita alokasikan anggaran untuk merehab rumah-rumah warga yang tak layak huni itu,” terang Dandim Bantul

Kendati dengan jumlah anggaran yang terbatas untuk merehab rumah tak layak huni, namun dengan semnagat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, rehabilitasi rumah tak layak huni tersebut dipastikan akan berhasil dan sukses.(**)   

 

BERITA REKOMENDASI