Resmikan Musala di Imogiri, Gandung Dorong Masyarakat Rajin Ibadah

BANTUL, KRJOGJA.com – Anggota Komisi VII  DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM meresmikan Musala Baitul  Muttaqin  Payaman Selatan Desa Girirejo Imogiri, Minggu (3/11/2019). Dengan peresmiyan itu diharapkan masyarakat  tambah semangat menjalankan ibadah. Selain meresmikan, Gandung juga menyerahkan bantuan kepada warga, pemuda dan kelompok hadrah. 

“Tentu saya pribadi sangat mendukung  berdirinya tempat ibadah ini. Harapannya warga Payaman tambah semangat beribadah,” ujar Gandung.  

Dalam kesempatan itu politisi senior Partai Golkar ini  menyampaikan jika desa harus menjadi pusat pertumbuhan. Karena antara Desa  Girirejo dan Karangtengah punya kesamaan kultur. Sehingga dua desa itu harus didorong  bisa tumbuh bersama sesuai potensi masing-masing. 

“Akan saya gulirkan program ‘okke’  atau  olahraga, kebudayaan, kesehatan dan ekonomi,” ujarnya. 

Sehingga baik kemiskinan juga pengangguran bisa hilang. Dalam acara itu juga dihadiri Lurah Girirejo Dwi Yuli Purwanti SH, Ketua Takmir Musala Baitul  Muttaqin H Dalmugi, Ketua Panitia Pembangunan Musala Baitul Muttaqin, Paino. 

Sementara KH Untung Santoso dalam ceramahnya mengatakan, selama ini kerap terjadi dalam proses membangun tempat ibadah dalam hal ini musala begitu semangat. Mereka  semangat agar segera jadi dan bisa digunakan. Tetapi setelah jadi mestinya juga harus semangat memanfaatkannya. 

“Kalau membangun semangat sekali, tetapi kebanyakan setelah jadi, masjid sepi, ayo mari ketika membangun semangat, setelah jadi juga harus semangat untuk beribadah,” ujar Untung. 

Karena sebenarnya penghuni surga, ialah orang orang yang berbuat kebaikan. Selain itu juga disampaikan 4 mutiara  dalam diri seseorang  yakni akal, agama,  rasa malu dan kemampuan berbuat sholeh atau berbuat kebaikan. Ketua panitia pembangunan musala  Paino  mengatakan, bangunan ukuran 14 x 16  selesai digarap 9 bulan dengan biaya mencapai Rp 1,5 miliar.(Roy)

BERITA REKOMENDASI