Resmikan Pendopo, PPPA Raudhatul Jannah Berdayakan Masyarakat Saat Pandemi

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Pondok Pesantren Penghafal Al Qur’an (PPPA) Raudhatul Jannah dimasa pandemi dengan disiplin protokol kesehatan mencoba memanfaatkan potensi wisata yang ada dan menciptakan berbagai usaha dalam memberdayakan masyarakat sekitar.

“Diantaranya program pelayanan wisata dengan mengikuti program Pondok pesantren bisa menghafal Al-Qur’an, berwisata di sekitaran pantai Kuwaru dan bisa belajar membaca Al Qur’an dari Nol hanya 5 jam saja,” terang Sekretaris PPPA Raudhatul Jannah Eko Budi Santoso SPd kepada KR, Rabu (23/12) disela peresmian Pendopo PPPA Raudhatul di Badowaluh, Karang RT 4 Kawaru Srandakan, Bantul

Disebutkan Pendopo sebagai sarana pengerak perekonomian di Pesantren maupun masyarakat sekitar. “Acara dengan Penanaman Pisang, Mangga, Jeruk, Kelapa Kopyor, Durian, Kelengkeng dan beberapa tanaman lainya diharapkan hasilnya bisa untuk memakmurkan Pesantren dan pembelajaran masyarakat sekitar dalam memingkatkan kesejahteraan,” jelasnya.

Eko menyebutkan beberapa pelatihan enterpreneur juga menjadikan pondok pesantren sebagai jantung perekonomian. “Pelatihan membuat kerajinan besek, dengan melibatkan masyarakat sekitar. Dimana saat Idul Adha lalu, besek sudah digunakan untuk membagi daging korban,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI