Resmob Polres Bantul Bekuk Pelaku Curat ‘Bobol Atap’

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJogja.com – Tim Resmob Sat Reskrim Polres Bantul, Polda DIY dipimpin Iptu Supriyadi SH berhasil membekuk tersangka pencurian dengan pemberat (Curat) asal Sumedang Jawa Barat. Kini tersangka Asm (25) masih menjalani pemeriksaan di Sat Reskrim Polres Bantul. Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti sejumlah handphone hari pencurian di konter VH Cell milik Rio Ghufron di Jalan Wates Km 3,5 Kasihan Bantul.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Riko Sanjaya SIK didampingi Kasubag Humas Polres Bantul, AKP Sulistyaningsih , Rabu (28/8) mengungkapkan, kasus curat itu terjadi 18 Juli 2019 di Jalan Wates. Dalam peristiwa itu, konter handphone milik korban dibobol pelaku dari atap. Kemudian masuk dengan merusak plafon dan menggasak 50 handphone senilai Rp 67 juta. Setelah peristiwa itu, korban melaporkan ke pihak kepolisian. Petugas dipimpin Iptu Supriyadi bergerak dilapangan dengan memintai keterangan sejumlah saksi dan warga disekitar lokasi kejadian.

Dari penyelidikan itu, petugas berhasil mengendus dalang dalam kasus curat tersebut. Petugaspun bergerak memburu pelaku di Bandung Jawa Barat. "Petugas berhasil menyergap satu tersangka berinisial Asm 22 Agustus 2019 di Kota Bandung, sedang satu orang berinisial Eks hingga kini masih jadi buron petugas," ujar Riko. Setelah penangkapan itu petugas intensif melakukan pemeriksaan dan diketahui jika kasus curat tersebut dilakukan oleh dua orang.

Sebenarnya tersangka dan satu orang yang kini buron sebelum kejadian hanya melintasi dari Surabaya naik motor. Namun setelah melihat konter handphone tersebut muncul niat melakukan pencurian. Setelah menggondol puluhan handphone, Asm dan Eks melanjutkan perjalanan pulang ke Sumedang.

"Selama perjalanan pulang itu, handphone dijual secara eceran dengan harga antara Rp  300 ribu hingga Rp 1 juta," ujarnya. Dijelaskan, hingga kini pihak kepolisian masih mengembangkan pengungkapan kasus tersebut. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI