Reuni Alumni Muhim, Tumbuhkan Spirit Berbagi

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Reuni dan syawalan kelihatannya merupakan kegiatan sederhana karena biasanya dikemas dalam bentuk kumpul-kumpul bersama, diisi dengan acara ringan. Namun dibalik kesederhanaan tersebut, punya sarat makna sebagai media menumbuhkan rasa peduli saling suport terhadap sesama. Hal tersebut seperti dilakukan alumni SMA Muhammadiyah Imogiri (Muhim) angkatan 1984.

“Reuni 2 alumni SMA Muhim tahun 1984 digelar Kamis lalu karena masih nuansa Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, sehingga diadakan halal bihalal bertempat di RM Unikeno Dusun Bulu Trimulyo Jetis,” ujar Ketua Alumni Muhim 1984, Suhardi, Sabtu (07/05/2022).

Dijelaskan serangkaian kegiatan dalam reuni alumni Muhim selama ini tidak lepas dari program sosial kemasyarakatan. mulai dari kegiatan bakti sosial menyumbang air bersih di wilayah Dlingo. Sampai program santunan dengan memberikan tali asih kepada guru yang meninggal, termasuk santunan kepada 20 alumni yang tengah sakit.

“Selaku Ketua Alumni mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni Muhim angkatan 1984 yang bisa hadir maupun yang tidak bisa hadir, yang sudah memberikan kontribusi baik berupa tenaga pikiran dan juga dana,” ujar Suhardi. (Roy)

BERITA REKOMENDASI