Revitalitasi PSG, Pemdes Belum Bersikap

BANTUL (KRjogja.com) –  Wacana Pemkab Bantul merevitalisasi kompleks Pasar Seni Gabusan (PSG) di Jalan Parangtritis Sewon Bantul diperkirakan tidak akan berjalan mulus.  Pemerintah Desa (Pemdes) Timbulharjo Sewon, sejauh ini belum bisa memberikan keputusan boleh tidaknya tanah pelungguh dan kas desa itu dibeli Pemerintah Kabupaten Bantul. 

"Sejauh ini program itu belum disosialisasikan kepada kami. Sosialisasi saja belum, jadi kami juga tidak membahahas soal itu, jika sudah ada sosialisasi baru kita bahas," ujar Lurah Desa Timbulharjo Drs Kandar, Kamis (17/11/2016).
 
Kandar memgakui wacana pemerintah Bantul merevitalisasi PSG agar perekonomian tumbuh mampu menguntungkan masyarakat. Namun hal tersebut tidak mudah disepakati lantaran harus ada tanah pengganti seluas 4,5 hektare sesuai yang dibeli Pemkab Bantul itu.
 
"Jika konsekuensinya seperti itu, rasanya bakal sulit direalisasikan. Sekarang ini untuk mencari tanah seluas 4 hektare dalam satu blok di Timbulharjo Sewon sangat sulit."  

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bantul, Sulistiyanto MPd mengatakan, sebelum dilakukan apraisal  pemkab Bantul dan Pemdes Timbulharjo sudah ada komunikasi. (Roy) 

BERITA REKOMENDASI