Ribuan Peserta Ikuti Seminar ‘Digital Creativepreneur’ di UMY

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Kemampuan dan kompetensi yang dimiliki oleh para kreatif muda, menjadikan modal dasar untuk mengambil peluang. Kreativitas dan inovasi yang termasuk dalam pengembangan usaha dengan memanfaatkan teknologi terkini.

 

Hal tersebut dikatakan oleh Sofia Purbayanti selaku Vice President XL Central Region saat membuka Seminar Digital Creativepreneur yang telah berlangsung (6/12) di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Acara seminar ini dihadiri oleh 4000 peserta yang telah mendaftarkan diri pada sistem online.

“Tidak hanya bermodalkan pengetahuan saja, sejalan dengan perkembangan teknologi tersebut, XL mengambil peran sebagai penyedia sarana kreatif muda dalam menuangkan ide-ide kewirausahaanya. Hal ini dapat menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi nasional melalui layanan telekomunikasi selular XL 4G LTE” kata Sofia.

Adapun pembicara yang hadir dalam acara Seminar Digital Creativepreneur ini merupakan para pemilik start up muda seperti Erick Soekamti selaku Artist & Founder Euforia Audio Visual and Record, Agus Nugroho selaku Co-Founder & COO Kudo, Fajrin Rasyid selaku CFO & Co-Founder Bukalapak, Madeline Ong De Guzman selaku CMO Elevenia, Rahmadi Mulyohartono selaku VP LTE XL dan Dian Siswarini selaku CEO XL Axiata, Tbk.

Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh penampilan dari CND Rising Star, Hox Up Dance UMY dan Stand Up Comedy dari Dana & Indra Jegel (SUCI 6). Tidak hanya performance, terdapat sekitar 20 stand start up karya anak Negri seperti Listeno, Pijarpsikologi, Aristotel, Arutala dan masih banyak lagi. (Mg-18)

 

BERITA REKOMENDASI