Ringinharjo Ingin Jadi Sentra UMKM dan Wisata

BANTUL, KRJOGJA.com – Berbagai pertunjukan digelar  menyemarakkan  Hari Jadi ke-72 Desa Ringinharjo Kecamatan Bantul, Minggu (30/12).  Selain mementaskan kesenian reog dari Bantul Karang, panitia  Hari Jadi juga menggelar simulasi penanganan bencana kebakaran.  Dalam acara itu juga dihadiri Bupati Bantul, Drs H Suharsono, anggota DPR RI Drs Gandung Pardiman MM, Camat Bantul Sunarso SH Msi.

Lurah Desa Ringinharjo Sulistiya Atmaji Bantul mengatakan, momentum  Hari Jadi kali ini untuk menjadikan Ringinharjo sebagai  pusat pertumbuhan UMKM dan sektor wisata. "Kita akan majukan sektor UMKM dan destinasi wisata di Ringinharjo, artinya Ringinharjo bisa berkembang dengan pontensi wisata  sekarang ini,” ujarnya. 

Selain itu, kata Sulistiya pemerintah desa kini tengah fokus dalam penanganan lenyapnya tanah kas desa akibat gerusan Sungai Bedog. “Kami berusaha menyelamatkan tanah kas desa dari gerusan banjir Bedog,”  katanya.

Sementara Bupati Bantul, Suharsono  minta  masyarakat untuk menginvetarisir kebutuhan masyarakat untuk disampaikan ke lurah desa. “Silahkan diinventarisir apa yang perlu dibangun dan disampaikan ke lurah untuk diajukan ke Pemerintah Bantul,” ujar Suharsono. (Roy)

BERITA REKOMENDASI