RKR Bantul Anti Balap Liar dan Dukung Pilkada Damai

BANTUL, KRJOGJA.com – Salah satu kenakalan remaja yang sering terjadi adalah kegiatan balapan liar motor. Banyak diantara remaja yang lebih menuruti ego dan keinginan perkumpulannya daripada memikirkan keselamatannya, hanya didasari rasa iseng atau persaingan untuk memperoleh sesuatu, mengadu kecepatan kendaraan yang dimilikinya atau uang yang dipertaruhkan sebagai tujuan kegiatan balapan liar. Tak jarang juga balap motor liar menyebabkan terjadinya kecelakaan yang menimbulkan korban, baik korban luka maupun meninggal dunia.

Di wilayah Kabupaten Bantul terdapat salah satu komunitas klub sepeda motor terbesar di Indonesia yaitu komunitas RX-King Rider (RKR) Bantul, sesuai dengan namanya komunitas ini merupakan perkumpulan dari sepeda motor Yamaha RX-King. Keberadaan komunitas RKR pada saat ini sudah di bawah naungan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Dalam konteks aksi balap liar motor, komunitas RKR mengharapkan agar di dalam keanggotaan komunitas RKR tidak melakukan aksi balap motor liar dan selalu tertib berlalu lintas demi menjaga kondusifitas keamanan.

“Kami keluarga besar RKR, RX-King Bantul menghimbau kepada semua anggota untuk menjaga kondusif dan jangan balap liar karena kita akan memasuki Pilkada,” kata Iwan salah satu tokoh RKR Bantul.

BERITA REKOMENDASI