Roti Goreng Hewan Ala FKY 2019

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) 2019 sudah dibuka dengan mengangkat tema Mulanira ruang ragam interaksi. Dalam festival ini pengunjung juga dimanjakan dengan beragam kuliner yang dikemas secara kekinian dan unik. Salah satunya kamu bisa temukan kuliner roti goreng domba.

Salah satu kuliner yang mencuri perhatian pengunjung adalah roti goreng. Bukan tanpa sebab, bentuknya yang unik menyerupai komoditas hewan berkaki empat. Pada dasarnya, roti goreng hewan ini adalah sejenis cakwe.

"Rasanya gurih semacam jajanan cakwe. Roti goreng kami sengaja dibuat unik berbentuk hewan-hewan, hanya saja dimodif untuk menarik perhatian pengunjung," kata Rutriyana pemilik dan pembuat roti goreng saat ditemui KRJOGJA.com di  FKY 2019 Kampoeng Mataraman, Senin (08/07/2019).

Dipilihnya hewan-hewan, lanjut Rutriyana, karena tidak hanya anak-anak maupun orang dewasa juga suka dengan gambar hewan. "Tahun lalu hanya Dinosaurus, kali ini lebih beragam jenis hewannya menjadi enam bentuk ada Domba, Sapi, Babi, Dino, Gurita dan Anjing," ucapnya.

Kuliner roti goreng hewan kali ini hadir untuk kedua kalinya masuk dalam barisan kuliner yang ada di FKY. Menurutnya, roti goreng berbentuk hewan hanya ada di sini (FKY).

Untuk harga, roti goreng mereka jual dengan Rp15 ribu. Disamping itu, keunikan lain dari FKY 2019, pengunjung berstransaksi menggunakan koin yang terbuat dari tanah. Nantinya pengunjung bisa menukarkan uang rupiah kebagian penukaran uang koin.

"Unik ya, uangnya pake koin yang terbuat dari tanah liat," kata Adi salah satu pengunjung FKY di Kampoeng Mataraman. (Ive)

FKY

BERITA REKOMENDASI