RS Nur Hidayah Siap Khitan 5000 Anak di NTT

BANTUL, KRJogja.com – Rumah Sakit Nur Hidayah kembali menyelenggarakan khitan massal di daerah terpencil seperti Indonesia timur. Kegiatan itu sebagai dukungan RS Nur Hidayah terhadap pemerintah dalam peningkatan derajat kesehatan di Indonesia. Melalui program Hospital Social Responsibility kegiatan khitan massal tahunan ini dapat terlaksana sejak tahun 2012.

Tahun ini rencananya Tim RS Nur Hidayah berangkat ke Nusa Tenggara Timur Sabtu (10/8). Rombongan sebanyak 30 orang terbagi 3 kelompok. Masing-masing kelompok menyebar dibeberapa titik lokasi yang sudah ditetapkan. Ende, Labuan Bajo dan Kupang menjadi titik lokasi khitan tahun 2019. Dengan semangat, seluruh tim sepakat akan membawa misi "Dari Jogja untuk Indonesia."

Ketua Yayasan Nur Hidayah Sehat Mandiri, Dr dr Sagiran, Sp. B (K) KL Mkes, Jumat (9/8) mengatakan, persiapan diantaranya pembekalan teknis metode khitan untuk tim, pengemasan obat dan BHP, penambahan alat khitan, dan koordinasi intensif dengan panitia lokal melalui telepon. Diharapkan target 5000 anak akan tercapai, bahkan bisa lebih.

“Dalam pelaksanaan khitan tahun 2019 dikerjakan secara tim, bukan orang perorang tapi seperti pabrikan, metode yang sudah kami patenkan dan diajukan di Persi Award dan mendapatkan juara pertama,” ujar Sagiran.

Sebelumnya Tim Khitan Center RS Nur Hidayah audiensi di kantor Bupati Bantul. Hadir dalam acara itu Dr. dr. Sagiran, Sp.B (K) KL., M.Kes. Bupati mengapresiasi dengan program bakti sosial sunatan massal di NTT. (Roy)

 

 

BERITA REKOMENDASI