RS UII Tiadakan Jam Kunjung Pasien

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Beberapa kebijakan diambil RS UII untuk menanggulangi penyebaran Virus Corona. Salah satunya dengan peniadaan jam kunjung dan pembatasan pendampingan bagi pasien rawat inap inap.

“RS UII dalam memerangi Covid 19 ini terus melakukan langkah nyata dalam memutus penyebaran dan pencegahan di lingkungan rumah sakit. Ada beberapa kebijakan diterapkan RS UII,” ujar Direktur Utama RS UII, dr Widodo Wirawan MPH didampingi Public Relations RS UII Nonny, Jumat (27/03/2020).

RS UII juga menerapkan kebijakan pembedaan poliklinik vaksinasi untuk anak atau dewasa dan poliklinik sakit maupun kontrol kesehatan. Selain itu screening pengecekan juga dilakukan mulai dari suhu tubuh tubuh, status demam, batuk, sesak yang diberlakukan kepada semua pasien serta pendamping rawat jalan.

Rumah sakit ini juga menyediakan poliklinik khusus pasien orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di area terpisah hingga pengaturan jarak tempat duduk di seluruh RS UII. Pihak rumah sakit tak ketinggalan menyemprot disinfektan berkala di area public, kamar pasien, rawat inap, IGD, kamar poliklinik, ruangan back office hingga ruangan yang bersentuhan langsung oleh pasien.

“Kebijakan ini kami lakukan dengan tujuan untuk memutus rantai penularan Covid-19. Kami menyarankan pasien, keluarga pasien dan karyawan mematuhi peraturan yang diterapkan di lingkungan RS UII,” ujar Nonny menambahkan. (Roy)

BERITA TERKAIT