Rumah Belajar Jingga, Solusi KBM Saat Daring

BANTUL, KRJOGJA.com – Dampak pandemi Covid-19 menyebabkan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menjadi kurang optimal. Proses belajar secara daring yang sudah dilakukan 9 bulan rentan berjalan tak efektif, menyusul adanya ketidaksiapan utamanya dari sisi sarana. Beberapa ketidaksiapan misalnya fasilitas handphone dan kuota, sisi ketrampilan dan ketangkasan orangtua menjelaskan serta pribadi siswa yang bersangkutan dalam menerima perubahan sistim belajar.

“Kondisi ini berakibat KBM secara daring yang benar benar efektif hanya dapat dilakukan oleh segelintir siswa saja. Sedang siswa lainya justru mengisi jam sekolahnya untuk hal yang tidak efektif. Maka harus ada solusi supaya generasi muda dan pelajar utamanya di Bantul tidak larut dalam hal yang kurang jelas,” ujar Ketua DPD PKS Bantul, H Amir Syarifuddin usai launching Rumah Belajar Jingga di dusun Jlamprang Lor Jambidan Banguntapan Bantul, Minggu (27/12).

Ditegaskan Amir, bila kondisi ini dibiarkan, Indonesia berpotensi kehilangan satu generasi belajar. Padahal belajar menjadi kunci utama kemajuan sebuah bangsa.

BERITA REKOMENDASI