Rumah Makan Kawasan Pantai Depok Mulai Buka

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Setelah hampir tiga bulan pelaku usaha rumah makan di kawasan Pantai Depok Desa Parangtritis Kretek Bantul tutup akibat pandemi Covid -19, kini perekonomian di kawasan tersebut sudah menunjukkan pergerakan. Sejumlah rumah makan sudah mulai buka sejak akhir pekan lalu demikian juga wisatawan.

Salah satu tokoh masyarakat kawasan Pantai Depok, Dardi Nugroho mengungkapkan sejak dicoba pembukaan rumah makan seafood akhir bulan lalu, banyak wisatawan mengunjungi pantai tersebut. Kondisi tersebut juga terjadi pada mulai bergeraknya sektor ekonomi di kawasan itu.

“Kalau untuk rumah makan sejak dicoba 31 Mei lalu terus bergerak, ada yang datang setiap harinya. Tentu hal tersebut kami syukuri karena hampir 3 bulan kami tidak membuka rumah makan,” ujar Dardi Nugroho kepada KRJOGJA.com, Rabu (10/06/2020).

Sebagai pengelola rumah makan Salsabila kawasan Pantai Depok, Dardi Nugroho menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Kami kami menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga semuanya, pelayan di rumah makan kami juga harus mengenakan face shield ketika menyajikan maupun memasak,” ujar Dardi Nugroho.

Ketua Koperasi Mina Bahari 45, Sutarlan memastikan jika rumah makan di Depok buka untuk menyambut wisatawan, semua menerapkan protokol kesehatan. Untuk sekarang ini memang belum semua rumah makan membuka usahanya. “Kita uji coba buka akhir bulan lalu dan perlahan-lahan sudah banyak pengunjung,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI