Rumah Sakit Siaga 24 Jam

 

BANTUL, KRJOGJA.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul, selama libur Lebaran 2017 tetap melakukan pelayanan masyarakat dengan siaga 24 jam dan tidak menjalankan cuti bersama sesuai surat edaran Bupati Bantul.

Menurut Direktur RSUD Panembahan Senopati, dr Gandung Bambang Hermanto, selama Lebaran tetap ada dokter dan perawat yang jaga secara bergantian. "Petugas medis dan yang ada hubungan dengan pelayanan masyarakat tidak melakukan cuci bersama sesuai surat edaran Bupati Bantul, karena harus melayani masyarakat
yang segera mendapatkan pertolongan, terutama pasien yang wajib dilayani," paparnya, Kamis (22/6).

RSUD Bantul, imbuhnya, hanya memberlakukan libur di Poliklinik pada 27 dan 28 Juni 2017. Bagi masyarakat yang memerlukan pertolongan darurat bisa langsung ke Instalasi Gawat Darurat (IGD). Sementara di markas Palang Merah Indonesia (PMI) Bantul selama Ramadan ini persediaan darah terus menipis. Padahal permintaan pasien setiap bulannya rata-rata tidak kurang dari 800 kantong darah. Jika ketersediaan kosong, maka akan dikoordinasikan dengan PMI di daerah lain. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI