Rutan Bantul Operasi Penggeledahan Ruang Tahanan

BANTUL, KRJOGJA.com – Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bantul Kelas II, menggelar operasi penggeledahan ruang tahanan atau ruang hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Operasi dilakukan Sabtu (6/2) malam, dengan disaksikan Kepala Rutan Bantul, Enjat Lukmanuel Hakim BcIP SH dan Kepala Pengamanan Rutan, Jaka Cahyana SH MH.

Menurut Enjat, operasi penggeledahan hunian WBP merupakan upaya deteksi dini ,mencegah dan meminimalisir benda atau barang- barang larangan dan berbahaya di dalam komplek hunian atau tahanan.”Utamanya jenis Narkoba dan senjata tajam, tetapi dalam operasi kemarin tidak ditemukan barang jenis Narkoba ,” jelas Kepala Rutan Bantul.

Barang-barang yang ditemukan dari hasil operasi diantaranya, paku, potongan kayu, batu, baterai, alat cukur, uang koin, korek api, cantelan baju, tali dan barang lain yang mestinya tidak boleh berada di kamar huni WBP. Barang-barang yang ditemukan tersebut kemudian didata dan diamankan untuk dimusnahkan. Operasi penggeledahan di kamar tahanan akan tetap berlanjut secara berkala, agar Rutan Bantul tidak kebobolan kemasukan Narkoba.

BERITA REKOMENDASI