Rutan dan Rupbasan Bantul Deklarasi Janji Kinerja

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas lIB Bantul dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Bantul menggelar deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan Zona Integritas Tahun 2022 di Aula Rutan Kelas IIB Bantul, Selasa (18/01/2022). Deklarasi ditandai dengan penandatangan naskah deklarasi oleh para Kasi Rutan Kelas IIB Bantul mewakili pegawai jajaran Rutan Bantul disaksikan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemkumham DIY, Faisol Ali SH MH, Kepala Lembaga Ombudsman RI perwakilan DIY Septiandita AM SSos MSi dan perwakilan dari Kejari Bantul.

Faisol Ali berharap melalui deklarasi janji kinerja ini diharapkan mampu menjadikan semua insan pengayom yang semakin baik dari waktu ke waktu. Dikemukakan, jajaran Kanwil Kemkumham DIY terkhusus Rutan Kelas IIB Bantul dan Rupbasan Kelas II Bantul yang telah berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan publik yang sangat baik, sehingga dapat meningkatkan citra positif Kemenkumham di masyarakat yang semakin PASTl atau profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif.

Sementara Kepala Rutan Bantu, Ahmad Sihabudin AMd IP SH MM mengemukakan kegiatan ini sebagai bukti nyata dan bersama sama mengukuhkan kembali komitmen melalui deklarasi janji kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/ WBBM tahun 2022 dengan tuntas dan berkualitas.

Janji kenerja menurut Ahmad merupakan salah satu cara untuk memotivasi agar bergerak secara serentak berkinerja untuk Kementerian Kumham yang lebih berprestasi, bukan hanya sekedar diucapkan, melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan berkinerja sepanjang tahun 2022.

“Tantangan dan hambatan akan selalu ada dan bisa besar dan bisa kecil. Tetapi adanya tantangan dan hambatan janganlah menjadi kendala dan melaksanakan tugas fungsi sebagai petugas kemasyarakatan. Jadikan tantangan dan hambatan menjadi peluang untuk  berbuat yang terbaik dengan mengerahkan kemampuan dan daya upaya yang dimiliki,” pungkas Ahmad Sihabudin. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI