Rutin Pemeriksaan, Petugas Minta Maaf Kepada Pengguna Jalan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Jajaran Pos Pam Ops Ketupat Covid-19 Progo Polsek Sedayu Bantul makin tetap melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang melintas. Mereka tidak mau kecolongan orang dari zona merah Covid-19 masuk wilayah DIY.

Kapolsek Sedayu, Kompol Ardhi Hartana SH didampingi Kapos Pam Polsek Sedayu, Iptu Sarijan SH, Sabtu (30/5) mengatakan sejumlah kendaraan diperiksa, terdiri 18 unit mobil pribadi mobil barang 2 unit. Tidak hanya itu, 28 orang dilakukan pengecekan.

“Sesuai dengan komitmen awal dan instruksi dari pimpinan. Kami tetap memberlakukan penyekatan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan,” ujar Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana.

Oleh karena itu, jika di lapangan ditemukan pengguna jalan yang dinilai tidak sesuai protokol kesehatan akan ditegur dan diingatkan.

Terpisah Kapolsek Srandakan, Kompol Muryanto SH didampingi Kapos PAM Polsek Srandakan Iptu Isdianto SH mengatakan, check point di Pos Pam Bunderan Srandakan sebanyak 35 kendaraan terdiri motor, mobil pribadi, dan mobil barang diperiksa.

“kami akan melakukan pengecekan penyekatan sesuai dengan ketentuan yang sudah di putuskan,” ujar Muryanto. hal tersebut perlu dilakukan untuk mencegah penularan covid-19. Kami akan terus berjuang untuk kebaikan bersama dan masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya minta maaf jika kerap melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di Bunderan Srandakan. Sehingga perjalanan terganggu. Namun hal tersebut harus dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait penyebaran Covid-19.

“Kami harus menjalankan tugas melakukan pemeriksaan kendaraan untuk memantau pengguna jalan yang melintas. Hal tersebut kami lakukan terkait pencegahan Covid -19 sehingga kami mohon maaf jika mengganggu perjalanan pengguna jalan,” ujarnya. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI