Saat ini, Kuliah di Uni Eropa Mudah

BANTUL, KRJOGJA.com – Akademisi, Mahasiswa/pelajar dari Yogya mempunyai kesempatan potensial melanjutkan studi pendidikan tinggi di Uni Eropa. Setiap tahun, sebanyak 1.600 beasiswa Uni Eropa disediakan bagi pelajar Indonesia dan para akademisi melalui program unggulan Erasmus.  

"Program ini juga mewujudkan kesempatan  bagi lebih dari 200 akademisi dan pelajar Eropa untuk datang ke berbagai  universitas di Indonesia untuk memberi kuliah, pelatihan dan berpartisipasi dalam pertukaran kredit jangka pendek," papar Wakil Kepala Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia Mr. Charles-Michael Geurts kepada KRJogja.com, Selasa (13/11) siang  saat Pembukaan Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF)  2018 di JEC.

Menurut Geurts, minat studi ke Eropa dari Indonesia meningkat. "Yang berangkat ke Eropa pada akhir 2017 sebanyak 6.300 orang. Secara keseluruhan, lebih dari 11.000 siswa dan akademisi Indonesia sedang menempuh pendidikan di Eropa,"  jelasnya.
    
Pameran EHEF, lanjut Geurs diikuti  95 lembaga Perguruan Tinggi Eropa dari 17 negara Eropa dan  merupakan pameran pendidikan terbesar di dunia. Sebelumya pameran di Bandung (8/11), Jakarta (10-11/11). EHEF tahun ke-10 di Jakarta, ke-4 kalinya di Yogyakarta dan pertama kalinya di Bandung," paparnya. 

EHEF 2018 menawarkan kesempatan para pelajar Indonesia bertemu langsung perwakilan dan‘ universitas-universitas di Eropa dan mendapatkan informasi pendidikan yang ditawarkan juga beasiswa yang bisa didapat. (M-3)

BERITA REKOMENDASI