Saat Pandemi, Kebutuhan Pangan Jadi Konsentrasi Utama

BANTUL, KRJOGJA.com – Pada masa pandemi Covid-19 ini, kebutuhan pangan menjadi hal pokok yang harus diperhatikan. Pasalnya dampak Covid-19 melumpuhkan perekonomian tak hanya Indonesia saja tetapi dunia.

Atas keprihatinan ini, Badann Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) DIY melaksanakan baksos pemberian sembako, uang tunai dan masker kepada warga terdampak yakni komunitas pijat tuna netra di Wonokromo Pleret dan sejumlah warga Desa Mulyodadi Bambanglipuro.

Ketua Umum BKOW, Hj Dyah Suminar,SE didampingi anggota BKOW sekaligus Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) DIY, Hj Sri Surya Widati kepada KRJOGJA.com, Jumat (15/5/2020) menuturkan awalnya BKOW berencana melakukan aksi sosial peringatan hari Kartini dengan tes IVA, posyandu, dan sebagainya. Namun karena pandemi Covid-19, pihaknya tetap mengadakan silaturahmi ke masyarakat dan kegiatan diganti dengan baksos.

“Pasca pandemi selesai kita tetap adakan kegiatan disini. Tidak ada yang menyangka dan siap dengan pandemi Covid-19, sekalipun negara besar. Semua orang akan memikirkan kebutuhan pertama diprioritaskan bidang pangan,” jelas Dyah.

BERITA REKOMENDASI