Sabtu – Minggu Ujicoba Arus Pulang Wisata Dlingo Diarahkan Melalui Pathuk

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Bus wisata yang masuk ke wilayah Dlingo, terutama Mangunan Dlingo Bantul rencananya akan diarahkan pulangnya lewat jalur utara Pathuk dan dilarang pulang atau kembali lewat jalur selatan Imogiri. Reka yasa pengaturan arus lalu lintas wisata di Dlingo tersebut merupakan salah satu keputusan rapat Forum Lalu Lintas Jalan Raya Bantul meliputi Satlantas Polres Bantul, Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata Bantul juga dihadiri perwakilan kelompok pengelola objek wisata Dlingo yang digelar di Gedung Satpas Polres Bantul, Rabu (09/02/2022).

Menurut Kasatlantas Polres Bantul, AKP Gunawan Sulistiyono SH MM rencana reka yasa jalur lalu lintas di wilayah Dlingo tersebut merupakan antisipasi jangan sampai terjadi lagi kecelakaan angkutan wisata kembali terjadi seperti yang dialami bus wisata yang mengakibatkan 13 penumpangnya meninggal dunia. “Ini merupakan salah satu upaya antisipasi jangan sampai terjadi kecelakaan angkutan wisata seperti pekan lalu,” ungkap Kasatlantas Polres Bantul.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Bantul Aris Suharyanta SSos MM didampingi Kasi Angkutan Jalan, Nurseta Mulyasari menambahkan, reka yasa jalur wisata di Dlingo tersebut akan diuji coba pada Sabtu dan Minggu (12-13/02/2022) . Untuk itu para pengunjung diharap maklum, karena semua itu untuk kepentingan keselamatan wisatawan.

Selain reka yasa pengaturan lalu lintas juga akan dipasang kelengkapan sarana prasarana seperti rambu-rambu lalu- lintas. “Karena jalan yang melewati objek wisata di Dlingo statusnya merupakan jalan propinsi, segala yang berkaitan dengan pengaturan jalur wisata di Dlingo akan melewati koordinasi dengan pemerintah DIY,” papar Aris. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI