Sahabat Jadi Lurah, Slamet Wujudkan Nadzarnya

BANTUL (KRjogja.com) – Sebanyak 22 lurah desa di Bantul sudah dilantik oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono. Pelantikan tersebut sekaligus tonggak lurah mesti segera saja bekerja dan mengabdi  demi kepentingan rakyat. Bahkan  hampir semua lurah  punya komitmen untuk membangun daerah masing-masing.

Sementara euforia Pilihan lurah desa (Pilurdes) benar-benar menyita perhatian masyarakat. Termasuk nadzar Slamet Raharjo, lelaki 60 tahun itu harus jalan kaki dari Komplek Parasamya Pemda Bantul hingga ke rumahnya usai karibnya Pardiono, dilantik jadi Lurah Desa Gilangharjo. Slamet sebelumnya bernadzar jika Pardiono terpilih jadi lurah Gilangharjo Pandak akan jalan kaki.

Sementara Lurah terpilih Desa Seloharjo Pundong Bantul, Marhadi Badrun, Minggu (6/11/2016) mengungkapkan, sejak awal sudah punya komitmen untuk bekerja dan mengabdi untuk kepentingan masyarakatnya. Bahkan lelaki berputra dua ini  punya program bakal menghapus semua kebijakan yang mengarah pada pungutan liar.

“Amanah rakyat Seloharjo akan saya jalankan, saya siap melayani masyarakat 24 jam penuh, umpama tidak ketemu dikantor bisa dirumah. Jika perlu akan saya datangi warga yang membutuhkan,” ujarnya. Komitmen Marhadi Badrun tersebut sebagai implementasi  hakekat seorang pemimpin. (Roy)

BERITA REKOMENDASI