Sajikan Nuansa Sejuk, Hutan Pinus Gelar Pagelaran Dogeng Jogja

BANTUL, KRJOGJA.com – Sejumlah pedongeng Yogya, dari berbagai kota dan mencanegara tampil dalam Pagelaran Dongeng Jogja di Sekolah Hutan Pinus Sari Mangunan, Bantul, Minggu (11/11/2018). Pagelaran ini merupakan puncak dari kegiatan Awicarita Festival 2018. Bahkan GKR Hemas bersama pedongeng Rona Mentari, juga akan ikut tampil menyemarakkan Pagelaran Dongeng Jogja, rangkaian kegiatan Awicarita Festival 2018.  

Kegiatan Awicarita Festival 2018 ini, diawali dengan Kelas Dongeng 20-21 Oktober,  Sayembara Pendongeng Cilik di Gembira Loka Zoo 3 November, Kemah Negeri Dongeng di Hutan Panus Sari Mangunan 10-11 November, dan Pagelaran Dongeng Jogja di Panggung Sekolah Hutan Hutan Pinus Sari Mangunan 11 November. 

Project Manager Awicarita 2018 Ayu Purbasari mengatakan, pagelaran dongeng selain menampilkan GKR Hemas dan Rona Mentari, juga menghadirkan Bang Fuadi (Juru Hikayat Aceh), Meyda Sefira (aktris), Kak Aio (Jakarta), Giovanna Conforto (Italia), Richard Dian Villar (Filipina), dan penutur terpilih.  "Pagelaran Dongeng Jogja gratis, terbuka untuk umum," kata ajak Ayu Purbasari sebagai Project Manager Awicarita Festival. 

Sayembara Pendongeng Cilik di Gembira Loka Zoo Sabtu (3/11/2018) menampilkan 10 pedongeng cilik yang terseleksi dari 65 anak pengirim video dongeng, tampil di panggung. “Sayembara pedongeng cilik tidak seperti kompetisi pada umumnya. Kami lebih mengedepankan pengalaman berkolaborasi dan saling mengapresiasi dibandingkan berkompetisi,” papar Rona Mentari, juga koordinator acara.(Cil)

BERITA REKOMENDASI