Sambut Penilaian WBBM, Kemenag Bantul Lakukan Inovasi Pelayanan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Jajaran Kantor Kemenag Bantul, Senin (22/3) menerima Tim Penilai Internal (TPI,) Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, untuk penilaian zona integrasi menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kedatangan tim diterima langsung oleh Kepala Kantor H Aidi Johansyah SAg MM beserta tim ZI Kemenag Bantul di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah.

Anggun Wibisono ketua TPI Irjen Kemenag RI mengaku terkesan terhadap tagline Kemenag Bantul yang mempunyai mimpi bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Sangat Memuaskan Bintang Enam (SMBE,). Tetapi dalam rangka menghadapi penilaian dari Menpan RB, inovasi layanan yang sudah dilakukan agar dievaluasi, dipersiapkan standar operasional pelayanannya, serta publikasi inovasi yang telah dilakukan pada masyarakat.

“Jangan berpuas diri dengan apa yang telah dicapai, terus lakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas di masa-masa mendatang,” ungkapnya.

Sementara Aidi Johansyah menyatakan, pihaknya siap menerima penilaian WBBM dari Menpan RB dengan berbagai inovasi layanan yang telah dilakukan , meliputi pembuatan logo tagline pelayanan, pemantauan kinerja ASN Kantor Urusan Agama (KUA) secara online, program Saya Ingin Berhasil Temukan Kesuksesan (Sibtenan), klinik pengembangan karier (KPK), mengunggah ke YouTube rapat program anggaran.

“Juga layanan nikah manten langsung mendapat KTP dan KK baru. Live streaming akad nikah, penyediaan mesin EDC untuk pembayaran biaya nikah, pendaftaran haji ekspres, PTSP online, serta tanda tangan elektronik,” jelas Aidi Johansyah. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI