Sambut Pilkada, IPNU Bantul Mengajak Generasi Muda Jaga Kerukunan

BANTUL, KRJOGJA.com – Organisasi menjadi wadah untuk belajar dan membuka wawasan non akademis sekaligus berkegiatan positif bagi anak muda. Salah satunya adalah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) yang merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Bantul yang memiliki anggota 200 orang lebih yang tersebar di seluruh kecamatan di Bantul.

“Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama atau yang sering disingkat IPNU merupakan organisasi kaderisasi pelajar yang ada didalam tubuh Nahdlatul Ulama, dalam hal ini di Kabupaten Bantul diberi nama Pimpinan Cabang IPNU yang mana PC IPNU Bantul merupakan badan otonomi milik PCNU Bantul,” jelas M. Irfan Faziri atau yang lebih akrab disapa Faziri.

IPNU dilahirkan pada tahun 1954 di Kabupaten Semarang pada waktu itu diketuai oleh KH Tulhah Mansyur. Anggota IPNU berusia diantara 15 tahun hingga 27 tahun, sehingga organisasi ini berisikan para pelajar yang sedang menempuh pendidikan tingkat SMP sampai dengan universitas bahkan ada sebagian yang sudah bekerja.

“Kepada generasi muda di Kabupaten Bantul marilah kita gunakan waktu muda kita dengan kegiatan positif, dimana pada masa pandemi covid-19 saat ini, marilah kita memberikan contoh kepada teman-teman kita, masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah,” tambah Agus selaku Wakil Ketua IV PC IPNU Bantul.

Terkait akan berlangsungnya pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul tahun 2020 IPNU berpesan untuk selalu menjaga kerukunan, menghargai perbedaan, menghormati sesama.

“Kami IPNU Kabupaten Bantul mengajak seluruh warga masyarakat Bantul khususnya generasi millenial, kita dukung terselenggaranya Pilkada Bantul tahun 2020 yang sejuk aman dan bermartabat,” ujar M Irfan Faziri yang merupakan Ketua PC IPNU Kabupaten Bantul saat ditemui awak media, Minggu (9/8/2020) sore.(*)

BERITA REKOMENDASI