Sambut Pilkada, Komunitas Tikus Pithi Ajak Warga Wujudkan Bantul Aman

BANTUL, KRJOGJA.com – Komunitas Tikus Pithi Hanata Baris Bantul mengurungkan niatnya datang ke kantor KPU Bantul untuk menyerahkan syarat dukungan calon perseorangan maju sebagai cabup cawabup pada Pilkada 2020. Kendati demikian, komunitas tikus pithi tetap datang ke Bantul kota dengan mengadakan kegiatan lain yaitu bagi bagi selebaran kepada masyarakat pengguna jalan pada hari Minggu 23/2/2020.

Isi selebaran yang dibagikan “Kita Sukseskan Pilkada Bantul 2020 yang lancar, aman, tentram dan damai. Bebaskan Bantul dari tindakan intoleransi, paham radikalisme, narkoba, berita hoax, tindakan anarkhis dan kejahatan klithih”. Hal tersebut disampaikan Ketua Tikus Pithi Hanata Baris Bantul Hendri Hendradi di sela-sela kegiatan pembagian selebaran.

“Pada kesempatan Pilkada ini kami yang seyogyanya akan maju melalui jalur perseorangan sementara belum bisa terlaksana karena masih banyak kendala yang kami alami untuk memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU, namun demikian kami masih memiliki niat yang tulus untuk membangun Bantul salah satunya melalui kegiatan bagi bagi selebaran ini kami mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk mensukseskan Pilkada 2020 serta mari bersama sama mewujudkan Bantul yang aman dan nyaman, Bantul yang bebas dari tindakan intoleransi, paham radikal, bebas dari narkoba, tindakan anarkhis, serta bebas dari kejahatan klithih yang akhir akhir ini membuat masyarakat resah,” jelas Hendri.

Lebih lanjut Hendri mengungkapkan bahwasannya Tikus Pithi Hanata Baris dibentuk oleh Surya Nuswantara yaitu sebuah wadah untuk mencarai teman, kawan yang mempunyai jiwa-jiwa amanah, patriotis, sosialis dan agamis.

Barisan tikus pithi yang akan mengawal, mengalokasikan dan juga ikut dalam mempertanggungjawabkan serta ikut dalam membangun masyarakat disekitarnya. Baik dalam lingkungan yang kecil maupun dalam sekup lingkungan yang besar. “Dengan cerminan dan suri tauladan yang bagus dalam barisan dengan moralitas yang tinggi, patriotis yang besar dan jiwa sosial yang mumpuni. Barisan Tikus Pithi Hanoto Baris akan menjadi contoh yang nyata dalam masyarakat tentang suri tauladan yang tepat dan banar dalam tumbuhnya kembali jiwa-jiwa amanah, dan patriotis dalam bentuk tumbuhnya kembali jiwa-jiwa pancasilais, sosialis, nasionalis dan agamis serta tumbuhnya kembali jiwa-jiwa sosial dalam masyarakat,” pungkas Hendri.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Tikus Pithi DIY Herjunadi Kurniawan mengatakan komunitas Tikus Pithi yang ada di Bantul ini sebenarnya merasa kecewa, selama kurun waktu lebih dari 6 bulan melakukan pengumpulan dukungan untuk pencalonan bupati dan wakil bupati jalur perseorangan gagal dilakukan sehingga wakilnya tidak jadi maju dalam pemilihan kepala daerah. Meskipun demikian, dirinya selaku yang dituakan dalam komunitas tikus pithi DIY harus bisa menenangkan komunitas tikus pithi agar bersabar menunggu pemilihan kepala daerah yang akan datang dengan lebih mempersiapkan segala sesuatunya. “Yang paling penting saat ini adalah turut serta mendukung agar pemilihan kepala daerah di bantul berjalan lancar,” tegas Herjun.(*)

BERITA TERKAIT