Sangkring Ngabuburit Sajikan Band Seru

BANTUL, KRJOGJA.com – Sepanjang Ramadan, Sangkring Art Space di Nitiprayan, Bantul, punya gelaran menunggu berbuka yang cukup seru. Khusus tiap Rabu dan Sabtu, di Bale Banjar Sangkring Art Space menggelar Ngabuburit bersama band Yogya yang berkualitas. 

Teguh Joyo Santiko, penanggung jawab program ngabuburit ini mengatakan penampilan band ini tidak sekadar main namun juga mempresentasikan karya yang dilanjutkan dengan tanya jawab santai.

"Jadi tiap band yang main mempresentasikan karyanya. Saat dibuat melalui proses apa, pencarian lirik, sound, dan lain-lain. Pokoknya bebas bercerita. Ngabuburit bareng band Jogja ini juga sekaligus rangkaian acara Yogyakarta Annual Art sebenarnya," beber Teguh.

Bandyang tampil hingga tanggal 15 Juni 2017 nanti seperti Brightsize Trio, Red Dot, Srinthil, Tiger Paw, Ikhlas Experience, Marsmolys, LastElise, Buktu, dan Summerchild. Di Ngabuburit Sabtu (27/5) contohnya, LastElise, band Post-Rock Yogya yang mempresentasikan karya. Uya Cipriano (gitar), bersama Dodi, dan Doni sukses membuat mereka yang hadir terpantik bertanya tentang karya-karya mereka.

"Sengaja kami bawakan banyak lagu baru hari ini supaya bisa didiskusikan bareng-bareng dan bisa cerita panjang lebar tentang karya itu di depan mereka yang hadir," beber Uya usai pertunjukkan.

Ngabuburit bakal jauh lebih spesial Rabu (31/05/2017) nanti lantaran akan langsung menyajikan band-band yang dibesarkan Sangkring. Ada Brightsize Trio, Reddot, Ikhlas Experience yang salah satu personelnya adalah Putu Sutawijaya, dan Srinthil. Mereka bakal tampil sekaligus untuk merayakan hari jadi Sangkring ke-10. (Dez)

BERITA REKOMENDASI