SAR Parangtritis Bakal Miliki Posko Tiga Lantai

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pembangunan posko SAR Satlinmas Wilayah III Kabupaten Bantul senilai Rp 900 juta ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dan Wabup Joko Purnomo, Sabtu (27/03/2021). Dengan pembangunan posko ini diharapkan bisa menunjang kinerja pengamanan demi keamanan dan kenyamanan wisatawan di Pantai Parangtritis.

“Tentunya kita ke depan menginginkan Parangtritis dan sekitarnya menjadi objek wisata yang paling aman, indah dan nyaman dan nol laka laut,” jelas Halim.

Posko ini terdiri tiga lantai dengan luasan 368 meter persegi. Lantai dasar untuk penanganan korban laka laut dan garasi bersifat terbuka tembus langsung ke jalan raya. Dengan desain tersebut, akan memudahkan mobil ambulance membawa korban ke rumah sakit.

Sedangkan lantai dua terdapat sejumlah ruangan diantaranya ruangan untuk Sar Satlinmas, Satpol PP, TNI AL, Basarnas dan Dit Polair Polda DIY serta ruangan pertemuan. Sementara lantai tiga difungsikan untuk menempatkan peralatan EWS, ruang pemantau dan landasan drone. (Roy)

BERITA REKOMENDASI