SAR Parangtritis Siaga Hadapi Liburan Akhir Tahun

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – SAR Satlinmas Parangtritis Kretek Bantul bakal mengerahkan 60 personel untuk mengamankan momentum liburan Tahun Baru. Tim SAR terbagi siaga penuh, siang hari dengan wilayah tugas Pantai Parangtritis dan Depok. Operasi pengamanan liburan akhir tahun juga ditopang personal dari Polairud Polda DIY.

Sementara Komisi B DPRD Bantul melakukan kunjungan ke Parangtritis jelang liburan akhir tahun. “Dalam pengamanan liburan Tahun Baru tersebut 60 personel SAR sudah siaga siang dan malam. Termasuk nanti kami pasti ada tambahan dari Polairud Polda DIY,” ujar Komandan SAR Satlinmas Korwil 3, Ali Sutanta Jaka Saputra, Selasa (29/12).

Ali mengungkapkan, selain memberikan pengawasan kepada wisatawan agar waspada selama di Parangtritis. SAR juga diharapkan ikut mengimbau kepada wisatawan patuhi protokol kesehatan. Merujuk kasus Sabtu akhir pekan lalu seorang wisatawan hampir tenggelam. Mestinya wisatawan patuh pada imbauan dari petugas dilapangan. Kawasan Parangtritis sejauh ini jadi tempat favorit wisatawan untuk mandi. Tetapi munculnya sejumlah palung disepanjang pantai menjadikan ancaman tersendiri.

BERITA REKOMENDASI