SAR Parangtritis Temukan Jazad Rahmad Ditengah Laut

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Anggota Karangtaruna Taruna Abadi 04 Dusun Nglebak Munggur Mojogedang Karanganyar, Rahmad Tri  Prasetyo (20) yang hanyut digulung gelombang  Parangtritis ditemukan ditengah laut, Selasa (8/1) dengan kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan SAR Parangtritis dalam operasi pencarian menggunakan perahu. 

Sekitar pukul 05.30, SAR berhasil menemukan jasad korban mengapung sekitar 1 km dari tepi Pantai Parangtritis. Sebagaimana diketahui, korban hanyut ditelan gelombang Minggu (6/1) ketika sedang berwisata dengan anggota karangturana lainnya.

Koordinator SAR Wilayah III Kabupaten Bantul, Ali Sutanta Jaka Saputra didampingi Komandan SAR Bantul, Arif Nugraha mengatakan, operasi pencarian dihari ke tiga itu dilakukan sejak pukul 05.30. Dengan sarana perahu jukung, SAR melakukan penyisiran di Pantai Parangtritis Kretek Bantul. Pada saat posisi perahu disisi timur Pantai Parangtritis, tim SAR mendapatkan informasi dari nelayan adanya jasad orang mengapung ditengah laut.

"Pagi itu nelayan memberitahu lokasi adanya mayat. Selanjutnya kita datangi dan ternyata benar ada korban laka laut," ujar Ali.  Dari informasi itu korban baru ditemukan sekitar jam 07.00 yang berjarak satu kilometer dari pantai.

Ketika ditemukan, kondisi korban sudah meninggal dunia. Bahkan korban masih mengenakan kemeja kotak-kotak. "Korban ketika ditemukan masih utuh, tapi badannya sudah membengkak dan luka di muka kemungkinan akibat gesekan pasir dan air laut," kata Ali.

Sementara nelayan Pantai Samas Sanden Bantul, Gareng warga Bugel Kulonprogo yang hilang setelah perahunya terbalik ditemukan tewas di Pantai Bugel, Senin (7/1) sore. Korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (Roy)

 

 

BERITA REKOMENDASI